Keluhan Sang Tidak Sempurna

Pada dasarnya kita manusia selalu ingin yang lebih. Tidak ada habisnya keinginan kita. Seperti halnya dunia gadget yang tidak ada habisnya dengan segala pembaharuannya sampai rasanya muak harus mengikuti perkembangan itu. Dari sini sudah dapat disimpulkan, seberapa pun gadget itu diperbaharui, gadget tersebut tidak benar-benar sempurna. Sama halnya dengan kita, manusia.

Mau hidup yang sempurna? Gak bakal ada. Mau dapat jodoh yang sempurna? Silahkan cari hingga dapat. Tidak perlulah menghabiskan waktu melihat kehidupan orang lain lalu membandingkan dengan kehidupan kita dan mengeluh "kenapa kehidupan saya tidak sesempurna dia". 

Mari lihat orang yang kerja keras di lampu merah, pernah tidak sejenak mengucap syukur atas segala yang sudah kita nikmati?
Mari lihat orang yang kerja keras menjajakan koran lalu menawarkan satu per satu orang dan diabaikan, pernah tidak merasakan sedih melihat kerja keras yang gak selalu membuahkan hasil? 
Dan mari lihat orang tua masing-masing yang sudah susah mencari uang untuk membiayai kebutuhan, pernah tidak merasakan terbebani karena harus terus-terusan menerima uang itu, kapan giliran kita yang memberi?

Sudah cukup mengeluhnya. Perbanyak bersyukur dan lihat kehidupan orang lain yang dapat kita ambil pelajarannya. Bukankah tujuan kita hidup di dunia adalah menjadi pribadi yang lebih baik?

Share:

0 comments