A Good Name

Ini postingan yang gak ada faedahnya!
Gak usah dibaca, kecuali kepo banget haha.

Saya cerita gini supaya kalau udah tuwir (baca: tua) gak lupa dengan kisah yang lalu-lalu.
Jadi nih ya banyak banget yang nanya kok nama saya punya 2 huruf A di depan.

"Ini gak salah ketik namanya?"
"Biasanya huruf N dan S yang double, kok ini huruf A?"
"Kok A nya double? Absen pertama terus dong"

Saya juga memiliki keresahan dengan nama asli saya, karena di Kartu Keluarga, KTP, dan SIM tertulis nama lengkap : "Aanisa Rochmi"
Tetapi di Akta kelahiran saya tertulis "Aanisa Rohmi"

"AANISA ROHMI"
Aanisa : Wanita (arab)
Rohmi : dari kata "Rohim" (arab) yang artinya penyayang
Jadi kalau disambungin jadi apa?? Hayo jadi apaaa??
Pinterrr...................

Sebenarnya saya juga kurang tau kenapa kakek saya memberi nama dengan 2 huruf A di depan.
Tapi karena hal itu saya selalu jadi yang pertama (absen).
Mungkin tujuannya supaya saya jadi yang pertama dan terdepan EAAAAAA.

Kenapa dipanggil Aa?
Bermula dari teman dekat saya sewaktu SMP.
Waktu itu di sekolah lumayan banyak yang namanya seperti saya. 
"Nisa" "Nisa" "Nisa"
Jadi kalau ada yang panggil nisa, itu yang namanya nisa pada noleh semuaaaaaaa.
Karena saya lelah dengan drama noleh-noleh itu, teman 1 geng saya yang tomboy memiliki ide yang cukup cemerlang dengan memanggil saya dengan sebutan "Aa"
Dan tercetuslah panggilan itu. Anak-anak SMP banyak yang panggil saya "Aa" "Aa" "Aa"
Jadi benar adanya bahwa setiap masalah, pasti ada solusinya jika kita ingin mencari.

"Aa" kalau bahasa sunda itu untuk panggilan laki-laki yang lebih tua.
Jadi kalau ada orang sunda yang panggil "Aa", saya bakalan ikutan noleh juga. Ha ha ha -_-
Temen saya pernah bertanya "Kamu lebih nyaman dipanggil Aa atau Nisa?"
Hmmmmm kalau ditanya gitu sih ya nyaman-nyaman aja.
Dengan catatan dibatas wajar.
Bahkan ada yang panggil saya "Nicca" "Chibi" "Cib" "Romi" "Romlah"
Wah banyak sekali ya, tapi saya juga kurang paham kenapa saya malah noleh ketika dipanggil dengan panggilan tersebut.


Every name has a story - Perry Noble

Setiap nama punya ceritanya masing-masing.
Dan terkadang saya melihat orang terdekat saya dan memanggil nama mereka, saya merasakan nama itu memang benar-benar cocok dan menggambarkan diri mereka masing-masing.
Jadi, sebuah nama itu sangat memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap kehidupan yang akan kita jalani. Ehmmm..

Share:

1 comments

  1. Dikibulin di bagian hayooo jadi apaaa? Eaaa -______- wuahahahah mantap Nis

    ReplyDelete