Selamat Ulang Tahun Dhani

Adikku yang tampan..
Kamu semakin tua, bulu janggutmu semakin lebat, kumis tipismu semakin tebal.
Mungkin sebagai kakak, aku bukan kakak terbaik dan perhatian yang memberikan surprise dengan lilin di atas kue atau balon warna-warni.
Mungkin aku bukan orang pertama yang mengucapkan "Selamat ulang tahun adikku" padahal kenyataannya kita tinggal satu atap.

Tapi sebagai kakak kamu satu-satunya, tentu aku berdoa untuk kamu.
Sebelumnya kakak mau mengucapkan terima kasih.

Terima kasih adikku, setiap hari kamu menyisihkan waktu untuk membelikan makanan, mengingatkanku untuk makan walaupun malas makan sering melandaku, memarahiku ketika makanan tidak habis, hingga menceramahiku tentang susahnya orang lain diluar sana untuk mendapatkan sesuap nasi.

Terima kasih adikku, setiap hari kamu menyisihkan waktu untuk menyiram bunga memberikan kehidupan makhluk hidup lain untuk terus tumbuh dan bernafas. Kadang sedih melihat bunga atau dedaunan yang berubah menjadi warna coklat, sepertinya kita sama-sama lalai dalam memberikan mereka makanan, tapi untungnya ada hujan turun yang meringankan kewajiban kita.

Terima kasih adikku, ketika aku mengeluh sakit raut wajahmu berubah dengan sekejap, seakan ada bencana besara yang datang. Kamu pun mulai memarahiku seakan aku sakit karena kelalaianku sendiri tetapi kamu tetap menawarkanku makanan dan minuman apa yang inginku santap.

Terima kasih adikku, menemaniku saat menonton acara televisi favorit kita berdua Tetangga Masa Gitu dan Pondok Pak Cus. Hahahahahaaaa, menghabiskan waktu sambil tertawa hingga terlihat gigi putih masing-masing karena acara yang kita tonton terlalu lucu.

Terima kasih adikku, ketika aku berpakaian dan menanyakan segala pertanyaan mengenai penampilanku, kamu selalu menjawab dengan berbagai variasi jawaban terlihat bahwa kamu memang jujur. Ketika aku berdandan dan kamu secara spontan memberitahu bahwa lipstik yang ku pakai terlalu tebal, tapi kadang kamu memujiku cantik dan berkata "Bakalan banyak cowok yang naksir sama kamu kak". Hahahahaa kamu tertalu berlebihan Dhani.

Oke sekarang masuk ke sesi serius.

Intinya di usia kamu kedepannya, kamu harus bisa lebih mandiri. Harus fokus sama tujuan kamu apa kuliah jauh-jauh dari orang tua, harus sadar kalau orang tua habisin waktunya mencari uang untuk pendidikan kita yang tinggi, hingga nantinya kita menggantikan mereka dalam memenuhi kebutuhan mereka. Harus bisa pilih pergaulan mana yang kamu ikuti, jadi lelaki yang bisa bertanggungjawab terhadap apa yang kamu putuskan dan telah kamu lakukan. Hidup ini keras, jadi kamu harus lebih keras. Selamat ulang tahun Dhani maaf menceramahimu, untuk doanya hanya aku dan Pencipta yang mengetahuinya :)

Share:

0 comments