Quote #23



Adem rasanya kalau pantengin timeline twitter isinya mengenai quote gini. Rasanya ada motivasi atau semangat gitu.

Quote diatas artinya suatu kesalahan itu membuktikan bahwa kamu telah mencoba.

Aku ambil contoh ketika kita belajar mobil. Mungkin awal belajar mengendarai kita salah injak kopling nih, tiba-tiba mobilnya loncat aja. Nah itu kan berarti udah salah banget, tapi itu menandakan kita udah mencoba. Setelah mencoba pasti si pelatih drive kasih tau jangan sampai salah masukin kopling/gas, jangan ini jangan itu bla bla bla.

Mungkin kita memang udah berbuat kesalahan, tapi jangan malu atas kesalahan yang kamu perbuat. Karena itu membuktikan bahwa kamu itu udah mencoba.

Dan kalau kita tau letak kesalahannya kan bisa diperbaiki. Terkadang kebanyakan orang gak mau mencoba, alasannya "ah takut salah" "gak ah, nanti kenapa-kenapa lagi"

Aku ambil contoh lagi. Mama aku ini orangnya bisa dibilang punya hp canggih tapi gak tau cara menggunakannya secara maksimal. Bisa gunain sih tapi cuma buat sms, foto, telpon, lihat instagram. Sedangkan hpnya ini punya manfaat lebih dari itu. Kan sayang banget kalau hpnya gak dimanfaatin.

"Takut rusak" itu alasan mama aku. Ya prinsipnya gak mungkin rusak lah kalo mama cuma otak atik gitu, lihat apa yang harus di setting, download aplikasi yang bermanfaat, dan lain-lain. Percuma buang-buang uang beli hp yang kita sendiri gak tau gimana manfaatin hp ini.

Apa salahnya mama mencoba hal lain buat manfaatin hpnya, toh hpnya juga gak bakal kenapa-kenapa. kecuali kalo hpnya jatuh, nah itu bakal kenapa-kenapa.

Jadi maksudnya jangan pernah takut salah. Kalau kita mencoba kita pasti bakal tau dimana letak kesalahannya. Gak ada yang perlu disesali kalau udah mencoba dan itu salah. Salah itu hal yang sangat sangat lumrah untuk pemula.

Udah segitu aja.

Tags:

Share:

0 comments