Persyaratan Ujian Comprehensive





Persyaratan ujian comprehensive program S-1 Jurusan Manajemen
Nah itu persyaratannya ada 19 poin, banyak uga yaa hahaa
Aku ngumpulin semua persyaratan itu sekitar semingguan lebih, mondar-mandir jurusan
Supaya lebih enak aku jelasin nih ya satu per satu demi kelancaran hahaaa

1. Poin pertama ini pasti udah jelas kan yaaa, kalau persyaratan ujian harus dikumpulkan terlebih dahulu lalu daftar ujian kompre

2. Lembar pengesahan ini nih kalian harus minta tanda tangan dospem dan 2 dosen penguji, usahakan beritahu mereka kalian ujian kompre kapan, apakah mereka bisa pada waktu itu untuk make sure aja sih



3. Tanda lunas SPP di bagian keuangan cukup kasih KTM aja ntar ada memo gitu kalian udah lunas bayar pada semester ini

4. Poin keempat udah jelas yaaaa

5. Untuk KRS minta ke bagian jurusan

6. Keenam ini minta ke bagian jurusan juga, dan kadang ada masalah nilai KKN belum keluar di siam. Nah kalian tanya ke bagian jurusan apakah dospem KKN sudah memberikan nilai KKN atau belum. Kalau sudah nanti kalian disuruh ke bagian recording minta nilai KKN kaliah diterbitkan di siam.

7. Aku lupa foto kartu kuning bimbingan aku, jadi nanti tuh kalian bimbingan skripsi pasti dapat kartu kuning yang berisi apa saja yang dikonsulkan sama dospem.

8. Ini nanti ada lembar pengesahan judul indo sama inggris, jangan lupa di scan


9. Fotokopi ijazah dan akta

10. Mengisi biodata dari jurusan, jadi nanti tuh ada beberapa lembar yang harus diisi bisa diketik bisa ditulis tapi harus huruf besar semua yaa

11. Surat pernyataan tidak plagiat ini juga ada nanti dikasih jurusan


12. Nah kalau aku gak pakai ini karena aku gak minta permohonan izin. Aku meneliti pengguna iphone, beda ceritanya kalau kalian melakukan penelitian misalnya di KFC, McDonalds, Starbucks, JatimPark dan lainnya. Itu kan minta permohonan izin untuk melakukan penelitian.

13. Daftar pustaka ini harus di tanda tangan dospem, dan untuk abstrak yang difalidasi LDC ini bisa menyusul kok karena kan kalo misalnya sehabis ujian pasti ada revisi dan itu juga bisa jadi mempengaruhi isi abstrak

14. Lembar pengesahan ini nanti dikasih sama jurusan


15.  Kalau kalian punya budget lebih usahakan jangan fotocopy, di print aja semuanya. Printnya di wijaya atau maestro. Memang sih agak mahal, tapi gak ada salahnya kan mengeluarkan lebih untuk hasil yang sempurna yeilehhh.

16. Nah ini diaaaaaaa, kalian yang mau foto harus hati-hati. Aku sampai berkali-kali salah. Entah itu backgroundnya lah, entah itu jilbabnya yang salah. Btw foto yang diatas itu salah yaaa jilbabnya gak boleh menutup bahu, tapi untungnya aja zaman semakin canggih. Banyak aplikasi edit foto yang membuat foto ijazah saya terselamatkan :')

17. Aku juga lupa foto memo dosen penguji aku, jadi nanti kalian ke sekjur bawa kartu kuning kalian dan ngomong ke sekjur kalau kalian minta dosen penguji. Banyak yang nanya ke aku, bisa pilih dosen penguji atau gak. Jawabannya bisa yaa, selama dosen pengujinya gak full jadwal dan sekjur mengiyakan. Kalau aku kemarin sih cuma berserah diri aja terserah sekjurnya mau kasih dosen penguji siapa hahaaa :')

Poin 18 dan 19 udah jelas yaaaa
Untuk Toefl bisa menyusul kok

Okay kali ini itu aja deh yang mau aku share semoga membantu.

Share:

0 comments