Bukan Saya Tidak Suka

Saya tidak tahu apakah kamu sebaik ini juga terhadap orang lain
Kamu baik. Baik sekali
Tapi, saya mohon...
Jangan terlalu menjadi orang yang bisa saya andalkan
Jangan terlalu rela berkorban untuk saya
Saya bukan tidak suka dengan kebaikanmu
Saya bukan tidak menghargai keinginanmu untuk baik kepada saya
Saya suka. Suka sekali. Suka teramat sangat
Tapi kamu tahu tidak?
Baikmu buat saya menjadi takut
Takut nanti saya terlanjur nyaman bersamamu
Takut nanti saya terlalu mengandalkanmu
Takut nanti saya terlalu bergantung padamu
Mungkin kamu akan berkata tidak apa-apa
Mungkin kamu akan berkata bahwa segalanya akan baik-baik saja
Mungkin kamu akan berkata tidak merasa direpotkan oleh saya
Tapi justru itu yang saya takutkan...
Saya tahu segalanya tidak akan berjalan sama persis
Di setiap harinya, walau sedikit, beberapa hal pasti akan berubah
Ya, saya takut kamu berubah
Berkata yang tadinya tidak apa-apa menjadi apa-apa
Berkata yang tadinya segalanya baik-baik saja menjadi sebaliknya
Berkata tidak direpotkan menjadi merasa direpotkan
Jika sudah begitu siapa yang bisa disalahkan?
Saya suka kebaikanmu. Suka sekali. Suka saya banyak
Tapi saya takut kamu pergi
Ya, pergi meninggalkan saya dan berkata kamu lelah dengan saya
Saya akan merasa begitu amat bersalah karena membuatmu lelah
Lelah karena saya terlalu mengandalkanmu
Lelah karena saya terlalu nyaman bersamamu
Lelah karena saya terlalu membutuhkanmu
Kamu boleh melakukan apa yang ingin kamu lakukan
Selama kamu menganggap itu baik untukmu, untuk sekitarmu
Jika boleh pun saya tidak ingin melarangmu menjadi baik kepada saya
Karena yang saya rasakan adalah rasa takut, tapi bukan berarti saya tidak suka
Saya suka. Suka sekali.

Share:

0 comments